Langsung ke konten utama

Tips Seting CVT Sepeda Motor Matik / skutik

Mechanic Onlines - Modifikasi pada sepeda motor matic tidak akan lepas dari modifikasi pada sektor perangkat transmisi CVT (Continuously Variable Transmission). ketika kita mengupgrade dengan mengorek mesin atau bore up yang otomatis membuat tenaga melonjak, maka CVT pun harus ikut di upgrade untuk meladeni lonjakan tenaga mesin agar tidak selip.

Lantas apa yang harus dilakukan terhadap komponen CVT agar transfer tenaga dari mesin semakin maksimal, berikut ini tipsnya.

Cara Seting CVT Motor Matik / skutik

Tips Seting CVT Sepeda Motor Matik / skutik
1. Ganti sliding sheave

Ganti komponen ini menggunakan tipe racing agar lebih maksimal. Tipe standar dilengkapi tiga lubang pin guide dan tipe racing enam lubang pin guide yang bisa dipilih. Semakin banyak lubang pin guide maka makin banyak pilihan kecepatan berkendara. karakter akselerasi yang ditawarkan ada 2 pilihan. Lubang berbentuk lurus, memberikan akselerasi spontan dari bawah-atas. Kalau model yang seperti lambang petir, itu seperti lubang standar. Ada coakan. Powerband lebih lebar karena sempat lama di rpm tengah. Misalnya buat di trek lurus 201 meter. Pilih model standar agar napas tak cepat habis. Tapi, kalau di balap matic race, agar motor cepat teriak, bisa pilih yang model lurus.

2. Gunakan per yang lebih keras

Saat ini banyak sekali macam dan tampilan per after market dengan berbagai tingkat kekerasan yang tersedia di pasar. Begitu pula dengan mereka yang tersedia, seperti Kitaco, CLD, Kawahara, TDR dan lain-lain. Tingkat kekerasan per biasanya menggunakan ukuran sesuai dengan putaran mesin (rpm) mulai dari 1.000, 1.500, 2.000, hingga 2.500 rpm.

3. Gunakan kanvas kopling ganda racing

Tenaga yang besar membutuhkan kanvas yang mampu mencegah slip. Saat ini banyak kanvas racing dijual di pasaran. Kanvas ini berfungsi untuk peredam sekaligus menyalurkan tenaga dari mesin ke roda. 

Lubang di pelat kopling pada komponen yang biasa disebut clucth carieer assy yang berfungsi untuk meredam atau melepas tenaga. Saat lubang dibiarkan kosong, maka per kopling jadi lebih enteng membuka. Namun, bila lubang telah ditutup baut, maka lebih cocok bagi mereka yang ingin mendapat putaran mesin menengah hingga tinggi.

Semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.

Trending

Tips Cara Membuat Kunci Kontak Rahasia Motor

Mechanic Onlines  - Pencurian sepeda motor yang kerap terjadi membuat pemilik sepeda motor banyak yang khawatir ketika meninggalkan sepeda motornya ketika beraktifitas. nah untuk menjaga agar sepeda motor aman, diperlukan perangakat keamanan atau juga anti maling. salah satunya adalah membuat kunci kontak rahasia. bagaimana cara membuatnya. Membuat kunci kontak rahasia itu mudah saja. pada prinsipnya hanya membuat saklar pemutus dan penyambung arus yang tersembunyi dan aman. langsung saja ke caranya. Tips Cara Membuat Kunci Kontak Rahasia Motor cara membuat kontak rahasia, mudah saja, bisa dengan memutus kabel dari kunci kontak kemudian tambahkan saklar tersembunyi atau juga kunci kontak tambahan untuk memutus dan menyambungnya. atau bisa juga memutus kabel dari CDI. atau juga dari magnet. letaknya bisa dibawah jok atau lebih tersembunyi lagi. atau banyak juga kunci kontak dengan pengaman tersedia di pasaran yang bisa anda gunakan. untuk membuat kontak rahasia ini baiknya dilakukan sen

Efek Penggunaan Premium Pada Mesin Injeksi dan Kompresi Tinggi

Mechanic Onlines - Penggunaan BBM atau bensin pada mesin sepeda motor dan mobil itu bukan asal bahan bakar, namun melalui pengukuran. apanya yang diukur, yaitu perbandingan kompresi. Perbandingan kompresi adalah perbandingan ruang yang tercipta di atas piston ketika berada di titik terendah atau bawah (TMB) dan tertinggi atau titik mati atas (TMA). Untuk meningkatkan efisiensi dan menurunkan kadar emisi, mesin modern dibuat dengan perbandingan kompresi tinggi. makanya ketika sebuah kendaraan merekomendasikan penggunaan bahan bakar tertentu, memang itu sudah melalui pengukuran. Lalu bagaimana jika kita menggunakan premium yang diketahui nilai oktan nya rendah pada mesin yang menggunakan kompresi tinggi dan mesin injeksi. berikut ini selengkapnya. Penggunaan Bahan Bakar Sesuai Ratio Kompresi Sepintas tentang hubungan antara ratio kompresi dan nilai oktan bahan bakar. Bensin dengan oktan rendah lebih mudah terbakar. dan jika digunakan pada mesin kompresi tinggi, Mesin berkompresi tinggi

Tips Merakit Audio Mobil Yang Berkualitas

Mechanic Onlines - Membangun dan merakit sebuah audio mobil memang gak boleh sembarangan, kenapa begitu, karena kualitas audio mobil akan menambah kesan lebih wah pada mobil tersebut. kualitas bukan hanya soal merek, namun suara yang dihasilkan. merek yang bagus juga jika tidak dipadukan dengan pas, maka akan seperti audio murahan. nah bagaimana tips untuk merakit audio mobil yang berkualitas, berikut ini tipsnya. Tips Merakit Audio Mobil Yang Berkualitas Speaker dan Subwoofer Speaker dan Subwoofer adalah komponen yang paling berpengaruh untuk kualitas suara dari sebuah sistem audio mobil. Anda harus tahu speaker yang sesuai dengan selera dan mobil anda. Ukuran, bentuk, tipe, penerimaan daya, dan tempat pemasangan juga menjadi faktor yang perlu kita pertimbangkan. Amplifier Amplifier eksternal dengan daya lebih besar merupakan pilihan terbaik. dengan  daya yang lebih besar  anda dapat meningkatkan suara bass, midrange dan frekuensi tinggi untuk menyeimbangkan suara sistem audio mobil