Langsung ke konten utama

Cara Membersihkan Kaca Mobil Buram dan Berjamur

Mechanic Onlines - Kaca Mobil merupakan bagian penting yang harus selalu bersih dan tidak buram. Kaca depan mobil yang bersih, maka penglihatan ke depan akan jelas, namun ketika perubahan terjadi pada kaca mobil baik itu banyak goresan, buram dan berjamur, ini akan mengganggu penglihatan anda dan akan menurunkan kewaspadaan anda ketika mengemudi. maka dari itu, perawatan dan pemeliharaan perlu dilakukan sedini mungkin agar kaca mobil anda selalu bersih, kinclong dan jelas.

Jika kaca Mobil anda terlanjur sudah buram dan berjamur, apa yang harus dilakukan, caranya mudah tinggal coba saja tips berikut ini.

Cara Mencegah Kaca Mobil Tergores, Buram dan Berjamur

Cara Membersihkan Kaca Mobil Buram dan Berjamur
  • Ketika mengelap atau membersihkan kaca mobil, Jangan gunakan Alkohol atau bahan Kimia.  kedua bahan tersebut jangan digunakan untuk membersihkan kaca film mobil karena hal tersebut bukan menjadikan kaca mobil bersih tapi justru sebaliknya, dapat merusak fungsi peredaman panas dan menimbulkan buram pada kaca mobil.
  • Jangan menggunakan bahan pembersih kaca yang mengandung amoniak, karena sifatnya sangat merusak bagi berbagai jenis bahan seperti vinil, kulit dan karet yang mungkin menempel pada komponen lain di dekat kaca mobil.

  • Jika kaca banyak terdapat kotoran atau debu, jangan langsung dilap, bersihkan dulu dengan air.
  • Untuk mengelap kaca, gunakan kain lap yang halus dan bersih.
  • Ketika Mengelap kaca mobil, lakukan dengan searah, mengelap kaca dengan memutar dapat menimbulkan goresan pada kaca apabila terdapat pasir yang menempel pada kaca.
  • Untuk menghindari jamur segeralah mengelap embun yang ada dalam kaca mobil bagian dalam. sewaktu hujan.
  • Perhatikan kotoran pada sela-sela karet jendela, karet wiper atau kipas kaca. Kotoran ini sangat berpotensi membuat baret kaca dan kaca film mobil bila tidak dibersihkan.
  • Bersihkan kaca tiap hari untuk menghindari kotoran menempel terlalu lama.

Membersihkan Kaca Mobil jadi Kinclong dan Jernih

  • Memakai Minuman Soda
Bersihkan atau cusi dahulu kaca mobil, kemudian ambil lap bersih yang kering, kemudian basahi dengan cairan atau minuman soda itu dan gosok-gosoklah. Ulangi cara itu beberapa kali hingga noda atau jamur hilang. Soda yang digunakan adalah minuman soda murni tanpa tambahan apapun.
  • Memakai Air Tembakau
Air tembakau ternyata juga ampuh untuk mengatasi kaca buram dan berjamur. Caranya, cuci dulu kaca mobil anda bersihkan dari kotoran dan debu. kemudian ambil segenggam tembakau kering lalu rendam dalam segayung air bersih selama 15 menit. Pastikan air tidak bercampur dengan sabun atau detergen dan berbagai zat lain serta gunakan air dingin yang belum direbus. kemudian siram dengan menggunakan air rendaman tembakau lalu gosok-gosok dengan busa yang kering dan bersih. Lakukan berulang-ulang hingga jamur kaca hilang, lalu bilas kaca dengan air bersih.

Tips Mencegah Kaca Mobil Buram dan Berjamur


Untuk mencegah kaca buram dan berjamur, hal yang paling mendasar adalah rajin membersihkan kaca mobil, terutama setelah diguyur air hujan. minimal anda guyur pake air bersih dan lap. dan tidak membiarkan kotoran menempel terlalu lama di kaca mobil. 

Selamat mencoba dan semoga berhasil membuat kaca mobil anda bersih.

Trending

Tips Cara Membuat Kunci Kontak Rahasia Motor

Mechanic Onlines  - Pencurian sepeda motor yang kerap terjadi membuat pemilik sepeda motor banyak yang khawatir ketika meninggalkan sepeda motornya ketika beraktifitas. nah untuk menjaga agar sepeda motor aman, diperlukan perangakat keamanan atau juga anti maling. salah satunya adalah membuat kunci kontak rahasia. bagaimana cara membuatnya. Membuat kunci kontak rahasia itu mudah saja. pada prinsipnya hanya membuat saklar pemutus dan penyambung arus yang tersembunyi dan aman. langsung saja ke caranya. Tips Cara Membuat Kunci Kontak Rahasia Motor cara membuat kontak rahasia, mudah saja, bisa dengan memutus kabel dari kunci kontak kemudian tambahkan saklar tersembunyi atau juga kunci kontak tambahan untuk memutus dan menyambungnya. atau bisa juga memutus kabel dari CDI. atau juga dari magnet. letaknya bisa dibawah jok atau lebih tersembunyi lagi. atau banyak juga kunci kontak dengan pengaman tersedia di pasaran yang bisa anda gunakan. untuk membuat kontak rahasia ini baiknya dilakukan sen

Efek Penggunaan Premium Pada Mesin Injeksi dan Kompresi Tinggi

Mechanic Onlines - Penggunaan BBM atau bensin pada mesin sepeda motor dan mobil itu bukan asal bahan bakar, namun melalui pengukuran. apanya yang diukur, yaitu perbandingan kompresi. Perbandingan kompresi adalah perbandingan ruang yang tercipta di atas piston ketika berada di titik terendah atau bawah (TMB) dan tertinggi atau titik mati atas (TMA). Untuk meningkatkan efisiensi dan menurunkan kadar emisi, mesin modern dibuat dengan perbandingan kompresi tinggi. makanya ketika sebuah kendaraan merekomendasikan penggunaan bahan bakar tertentu, memang itu sudah melalui pengukuran. Lalu bagaimana jika kita menggunakan premium yang diketahui nilai oktan nya rendah pada mesin yang menggunakan kompresi tinggi dan mesin injeksi. berikut ini selengkapnya. Penggunaan Bahan Bakar Sesuai Ratio Kompresi Sepintas tentang hubungan antara ratio kompresi dan nilai oktan bahan bakar. Bensin dengan oktan rendah lebih mudah terbakar. dan jika digunakan pada mesin kompresi tinggi, Mesin berkompresi tinggi

Tips Merakit Audio Mobil Yang Berkualitas

Mechanic Onlines - Membangun dan merakit sebuah audio mobil memang gak boleh sembarangan, kenapa begitu, karena kualitas audio mobil akan menambah kesan lebih wah pada mobil tersebut. kualitas bukan hanya soal merek, namun suara yang dihasilkan. merek yang bagus juga jika tidak dipadukan dengan pas, maka akan seperti audio murahan. nah bagaimana tips untuk merakit audio mobil yang berkualitas, berikut ini tipsnya. Tips Merakit Audio Mobil Yang Berkualitas Speaker dan Subwoofer Speaker dan Subwoofer adalah komponen yang paling berpengaruh untuk kualitas suara dari sebuah sistem audio mobil. Anda harus tahu speaker yang sesuai dengan selera dan mobil anda. Ukuran, bentuk, tipe, penerimaan daya, dan tempat pemasangan juga menjadi faktor yang perlu kita pertimbangkan. Amplifier Amplifier eksternal dengan daya lebih besar merupakan pilihan terbaik. dengan  daya yang lebih besar  anda dapat meningkatkan suara bass, midrange dan frekuensi tinggi untuk menyeimbangkan suara sistem audio mobil